Olahraga Agregasi    Selasa, 23 April 2019 / 22:25 WIB

Kecewanya David Luiz Gagal Taklukkan Burnley

LONDON, KRJOGJA.com – Hasil kurang memuaskan harus didapat Chelsea ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2018-2019. Menghadapi Burnley, The Blues –julukan Chelsea– harus puas menutup pertandingan dengan skor akhir 2-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge Stadium tersebut, Chelsea memang tampil kurang menjanjikan sejak menit awal. Bahkan gawang Chelsea berhasil dibobol oleh Burnley pada menit kedelapan melalui aksi dari Jeff Hendrick.

Beruntung Chelsea mampu merespons gol Burnley dengan cepat. Bahkan mereka berhasil berbalik unggul melalui gol-gol dari N’Golo Kante (12’) dan Gonzalo Higuain (14’). Namun Burnley berhasil mencetak gol kedua dan membuat kedudukan kembali seimbang di menit ke-24 via Ashley Barnes.

Di sisa pertandingan, Chelsea sejatinya terus mengurung para pemain Burnley di area pertahanan mereka sendiri. Akan tetapi hingga laga usai, Chelsea gagal mencetak gol dan skor 2-2 tetap bertahan. Hasil imbang itu tak membuat bek Chelsea, David Luiz, merasa senang. Ia menyoroti strategi Burnley yang terlalu bertahan di laga dini hari tadi WIB.

“Kami mencoba segalanya untuk memenangi pertandingan. Sulit pada saat Anda berhadapan dengan tim yang memiliki dua peluang dan mencetak dua gol dan tak mau terlibat dalam permainan,” cetus Luiz, seperti disadur dari Sky Sports, Selasa (23/4/2019).

“Ini adalah anti-sepak bola. Mereka terus membuang-buang waktu sepanjang laga, terutama ketika kami menguasai bola. Para pemain mereka jatuh ke rumput dan menghentikan laga. Bermain bermain dengan 11 orang di dalam kotak penalti. Sulit untuk mencetak gol melawan tim seperti itu,” tutupnya. (*)