Olahraga Agregasi    Selasa, 23 April 2019 / 14:47 WIB

Kecewa Diusir Wasit, Sarri Mangkir Konferensi Pers

LONDON, KRJOGJA.com – Ada yang berbeda di konferensi pers yang terjadi seusai pertandingan antara Chelsea melawan Burnley di laga pekan ke-35 Liga Inggris 2018-2019, pada Selasa (23/4/2019) dini hari WIB. Hal yang berbeda itu adalah orang yang hadir dalam konferensi pers dari pihak Chelsea bukanlah Maurizio Sarri, melainkan sang asisten pelatihnya, Gianfranco Zola.

Sebagaimana diketahui, Chelsea harus puas meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Burnley pada laga yang berlangsung di Stadion Stamford Brigde tersebut. Namun ketika laga ingin berakhir, sempat ada kejadian yang menghebohkan yang menimpa Sarri di pinggir lapangan. Jadi pelatih berkebangsaan Italia tersebut diusir oleh wasit karena melakukan protes keras.

Karena tak terima dengan keputusan pengadil lapangan itulah Sarri pun enggan hadir di sesi konferensi pers setelah pertandingan. Ia justru memerintahkan Zola untuk menggantikannya bertemu dengan para awak media.

Zola mengatakan Sarri sangat frustrasi akan hasil pertandingan Chelsea kontra Burnley tersebut. Ditambah lagi dengan keputusan wasit yang mengusir Sarri, semakin membuat pelatih The Blues –julukan Chelsea– merasa kecewa. Karena itu Sarri pun enggan bertemu dengan para awak media.

“Alasannya (mengapa Sarri tak hadir di konferensi pers) adalah dia sangat frustrasi, jadi dia lebih suka untuk tidak hadir ke sini. Dia telah diusir oleh wasit. Saya pikir dia sangat tersinggung. Jadi dia merasa bukanlah sesuatu yang tepat jika harus bertemu dengan Anda semua. Maaf untuk itu, saya tahu Anda pasti ingin bertemu dengannya, jadi saya minta maaf,” terang Zola, mengutip dari Fooball London, Selasa (23/4/2019).

“Akan tetapi Anda pasti mengerti, dia frustrasi ketika melihat pertandingan, frutrasi ketika dirinya diusir dari lapangan, dan banyak hal lainnya. Jadi karena itu semualah dia pun memutuskan untuk tak datang ke sini,” pungkasnya. (*)