DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 23 April 2019 / 14:19 WIB

Brian Jikustik Ternyata Alumni UBSI

YOGYA, KRJOGJA.com - Vokalis Band Jikustik, Brian Prasetyoadi dikenal juga sebagai seorang pengusaha muda. Tak salah kalau Brian Jikustik hadir sebagai pembicara dalam beberapa seminar dan talkshow tokoh millenial yang diselenggarakan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) secara roadshow sepanjang bulan April 2019 ini.

Brian Jikustik selain aktif di dunia tarik suara dan entertain, juga dikenal sebagai Direktur Berintik Kreatif Video Production, Founder Cover Studio Jogja dan Founder Laguku Untuk Ceritamu (LUC) juga merupakan alumni dari UBSI Kampus Yogyakarta progran studi Sistem Informasi. Dia berbagi pengalaman saat merintis bisnis dan memproduseri banyak acara, termasuk video klip dari Jikustik sendiri.

Menurut Brian Jikustik, waktu yang tepat untuk menjadi enterpreneur adalah di usia muda. Berani mengambil keputusan dan generasi milenial saat ini harus segera bangkit dari comfort zone-nya dan berpindah ke creative zone. "Start something new adalah pijakan pertama untuk mengenal passion-mu dan kemampuanmu," kata Brian Jikustik dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Selain itu, vokalis Jikustik yang menggantikan posisi Pongki Barata ini menyampaikan apa yang harus dimiliki oleh generasi milenial dalam memulai usaha adalah percaya diri, berani ambil resiko dan berorientasi pada hasil. "Dalam mengembangkan usaha, lakukanlah 4 hal yakni Plan, Do, Check and Action agar semua hal yang berkaitan dengan pengembangan usaha kita dapat terorganisir dengan baik," ujar Brian Jikustik.

Brian menambahkan, dunia entrepreneur adalah dunia yang memberikan ruang pada siapapun yang memiliki ide kreatif dan inovatif. Bagi dia, ide adalah pikiran yang terarah pada pengembangan gagasan, lalu ubahlah gagasan menjadi produk yang bermanfaat bagi orang lain. (*)