Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 23 April 2019 / 15:06 WIB

Dindag Gencarkan Patroli PKL dan Kawasan Perdagangan

SALATIGA, KRJOGJA.com - Dinas Perdagangan (Dindag) Kota Salatiga mengambil langkah tegas dalam penertiban kawasan perdagangan dan kawasan larangan pedagang kaki lima (PKL).  

“Kami sudah membentuk tim Patroli PKL dan Penertiban Pedagang, khusus tim dari Dindag untuk mengefektifkan penataan dan penertiban kawasan perdagangan dan kawasan larangan PKL. Langkah ini juga untuk memantau dan mengendalikan mereka khususnya PKL,” tandas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga, Ardiyantara kepada KRJogja.com, Selasa (23/04/2019).

BACA JUGA :

PPDB Zona Kelurahan Diusulkan Dihapus

Walikota Salatiga Seleksi Calon Direktur PDAU Hari Ini

Ia mengungkapkan tim tersebut secara rutin turun ke lapangan di kawasan kawasan tertentu yang menjadi fokus Dindag dalam penataan dan penertiban kawasan perdagangan. Patroli dari dinas ini dilakukan oleh tim pengawasan dan pengendalian PKL dan asongan untuk mengendalikan jumlah, lokasi dan perizinannya.

Dijelaskan, untuk fokus pengendalian  di beberapa kawasan, yaitu di Jalan Sukowati, sekitar Pemkot Salatiga, Jalan Diponegoro, Jalan Adi Sucipto, Jalan Brigjen Soediarto, Jalan Kartini, dan Jalan Pahlawan. Selanjutnya untuk zona PKL yakni di lapangan Pancasila, Jalan Margosari, Jalan Jendral Sudirman, Andong dan kawasan Kridanggo.

“Kawasan itu menjadi fokus kami dalam patroli Dindag.Kami juga butuh bantuan dalam penegakan aturan dalam hal ini Perda secara konsisten,” tandas Ardiyantara. (Sus)