Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 22 April 2019 / 21:10 WIB

WATA OPEN INTERNATIONAL TAEKWONDO

Fakhri Sabet Medali Emas di Osaka Jepang

YOGYA, KRJOGJA.com - Taekwondoin Fakhri Ramadhan asal Yogyakarta sukses merebut medali emas dalam Kejuaraan 17th Wata Open International Taekwondo Championship 2019. Fakhri yang bertanding di Ohama Gymnasium Sakai City, Osaka Jepang, Sabtu-Minggu (20-21/4/2019) merebut emas di kelas kyoruki Junior U-63Kg.

Fakhri merupakan atlet Kota Jogja yang juga termasuk dalam atlet Pusat Pembinaan Atlet Kota Yogyakarta (PPAKY). Dalam event taekwondo internasional tersebut, selain Fakhri Yogyakarta juga mengirimkan wasit wanita taekwondo Sanny Sarnono untuk memimpin pertandingan.

Ketua Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Kota Yogyakarta Mulyono kepada KRJOGJA.com di Yogya, Senin (22/4) mengatakan, syukur alhamdulillah salah seorang atlet taekwondo Kota Yogya yang juga merupakan taekwondoin unggulan Tim Porda Kota mampu meraih medali emas dalam kejuaraan taekwondo Internasional Wata Open 2019. 

“Turun di kelas U-63 kg, Fakhri Ramadhan mampu menunjukkan kualitasnya. Saya selaku Ketua TI Kota Yogyadan juga ofisial  Tim Porda merasa bangga dengan raihan prestasi yang telah diperlihatkan Fakhri dalam kejuaraan taekwondo Internasional tersebut,” papar Mulyono.

Lebih lanjut dikatakan, tugas Pengkot TI Kota Yogya selanjutnya adalah satu, bisa mempertahankan juara umum untuk yang ke-4 kalinya dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY yang akan dilangsungkan Oktober mendatang.(Rar)