DIY Editor : Danar Widiyanto Senin, 22 April 2019 / 18:30 WIB

Diduga Kelelahan, Petugas KPPS Sleman Alami Kecelakaan

 

SLEMAN, KRJOGJA.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman membenarkan adanya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mengalami kecelakaan saat bertugas. Termasuk adanya petugas KPPS yang meninggal dunia.

Terkait itu, KPU Sleman memastikan jika semua anggota KPPS sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Untuk itu, mereka dipastikan akan menerima asuransi. "Keduanya adalah KPPS di Desa Condongcatur Depok karena kecelakaan kerja," ujar Komisioner KPU Sleman Divisi Hukum dan Pengawasan Ahmad Baehaqi, Senin (22/4/2019).

Ahmad Baehaqi menjelaskan kondisi anggota KPPS tersebut. Keduanya sedang mengantar kotak suara ke kecamatan dan kecelakaan, sehingga mengalami luka-luka dan harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

Hanya saja, KPU belum mengetahui secara persis kronologis dan pemicu kecelakaan. Namun, diduga karena kelelahan. Hal ini dipastikan akan menjadi bahan evaluasi KPU, agar kejadian serupa tidak terulang.

Hanya saja ketika disinggung mengenai petugas KPPS yang meninggal dunia, pihaknya tidak bisa berkomentar banyak. "Benar ada yang meninggal. Tapi selanjutnya kami no comment," ujarnya.(Awh)