DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 22 April 2019 / 15:46 WIB

Minimarket di Jalan Ibu Ruswo Disatroni Pencuri

YOGYA, KRJOGJA.com - Minimarket yang terletak di Jalan Ibu Ruswo Yogyakarta disatroni pencuri, Senin (22/04/2019). Pelaku yang berjumlah satu orang ini menyelinap setelah menjebol pintu samping minimarket lalu masuk dengan cara merusak pintu belakang. Pencuri gagal membuka brankas berisi uang dan hanya menggondol delapan bungkus rokok.

Peristiwa pencurian ini pertama kali diketahui seorang karyawan bernama Tri Sumaryanto (30). Pagi tadi ia berencana masuk kerja, namun saat di depan minimarket terlihat pintu samping sudah dalam kondisi jebol dan terbuka.

Saksi langsung membuka pintu depan minimarket dan melihat rak tempat rokok sudah berantakan. Ia lalu menuju ruang tempat brankas, di sana terlihat kotak besi tempat penyimpanan uang dalam keadaan utuh dan hanya terdapat bekas congkelan.

Kapolsekta Gondomanan, Kompol I Nengah Lotama mengungkapkan, minimarket tutup sekitar pukul 23.00 WIB. Karyawan yang jaga malam terakhir telah memastikan jika seluruh pintu sudah dalam kondisi terkunci rapat.

“Rekaman CCTV tengah kami pelajari. Kasus tersebut sedang dalam penyelidikan anggota,” tegas I Nengah Lotama.

Dari hasil rekaman CCTV terlihat pelaku berjumlah satu orang. Uang dalam brankas tidak ada yang hilang dan kerugian yang dialami yakni delapan bungkus rokok raib dibawa pelaku. Dari informasi diperoleh, kasus pencurian di minimarket ini sudah kedua kalinya terjadi. (Van)