Olahraga Agregasi    Senin, 22 April 2019 / 17:50 WIB

Man City Klaim Bisa Tumbangkan Man United di Old Trafford

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester City bakal bertandang ke markas Manchester United, Old Trafford, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung Kamis 25 April 2019 dini hari WIB. Gelandang Man City, Phil Foden, pun begitu yakin kemenangan bisa diraih timnya pada laga itu.

Kemenangan di laga kontra Man United memang menjadi begitu penting untuk Man City. Sebab, tim asuhan Josep Guardiola itu kini tengah bertarung ketat dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Man City perlu merebut kemenangan di empat laga tersisa jika ingin memastikan diri keluar sebagai pemenang.

Tetapi, banyak pihak meragukan tekad Man City bisa berjalan mulus karena mereka harus menghadapi jalan terjal pada tengah pekan ini. Foden sendiri menyadari menghadapi Man United bukanlah pekerjaan yang mudah. Sebab, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu memiliki segudang pemain berkualitas yang siap menghadang langkah Man City merebut poin penuh.

Apalagi, Man United sendiri juga begitu memerlukan poin penuh setelah dipermalukan Everton kemarin malam. Pada laga yang berlangsung di Goodison Park, Minggu 21 April 2019 malam WIB itu, Man United tunduk dengan skor 0-4. Kini, mereka pun tengah bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.

Demi meningkatkan posisi di klasemen, Man United perlu memenangkan laga penting ini. Kondisi tersebut pun dipastikan bakal membuat laga semakin sengit. Tetapi, Foden tetap yakin Man City mampu mengatasinya. Foden sendiri siap memberikan yang terbaik pada laga itu sama seperti kala dirinya memperkuat Man City di laga kontra Tottenham Hotspur. Saat itu, ia menjadi aktor utama atas kemenangan Man City dengan skor 1-0.

“Ini pertandingan yang sangat sulit, pergi ke Man United, kami harus bermain dengan baik. Tapi, saya tahu kami mampu melakukannya. Jika kami memenangkan ini, kami selangkah lebih dekat. Jadi, mari kami lihat apa yang terjadi dan saya percaya diri,” ujar Foden, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (22/4/2019).

“Ketika kami memenangkan liga dan berada jauh di depan, saya pikir ini akan lebih baik karena kami benar-benar memiliki tantangan. Jika kami berhasil melakukan ini, orang-orang harus mulai memberi tahu kami bahwa kami adalah salah satu tim terbaik,” tukasnya. (*)