Gaya Hidup Agregasi    Senin, 22 April 2019 / 01:11 WIB

Apple Berencana Bawa Fitur iOS ke Mac

JAKARTA, KRJOGJA.com - Apple tampaknya bergerak semakin dekat dengan tujuannya untuk menggabungkan eksosistem iOS dan macOS. Hal ini lantaran, Apple dikabarkan memiliki rencana baru untuk menghadirkan lebih banyak fitur iOS ke macOS. 

Dilansir dari laman Mashble, Minggu (21/4/2019) pembaruan ini kemungkinan akan diumumkan pada ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni 2019. Kabarnya pembaruan juga merupakan bagian dari macOS 10.15. Dengan pembaruan tersebut akan ada fitur screen time iOS yang memungkinkan Anda menetapkan batas berapa lama Anda menggunakan aplikasi tertentu. Nantinya fitur ini akan dapat diakses dari System Preferences pada macOS.

Fitur ini dilaporkan bekerja dengan cara yang sama pada Mac seperti halnya di iOS. Lengkapnya, ketika Anda telah mencapai batas waktu yang telah ditentukan, Anda akan mendapatkan pemberitahuan dan opsi untuk menutup aplikasi.

Fitur iPhone baru lain yang diperkenalkan pada 2018 di WWDC yang rencananya akan di bawa ke macOS yakni Siri Shortcuts. Hasil akuisisi Apple atas alur kerja aplikasi, Siri Shortcuts memungkinkan lebih banyak aplikasi untuk bekerja dengan Siri dengan membiarkan Anda membuat pintasan yang diaktifkan suara untuk yang paling sering Anda gunakan. Dukungan Siri diklaim akan membuat aplikasi Mac lebih bermanfaat. (*)