DIY Editor : Ivan Aditya Minggu, 21 April 2019 / 01:19 WIB

Westlife Bakal Pentas Berlatar Borobudur Agustus Nanti

YOGYA, KRJOGJA.com - Setelah Mariah Carey sukses membawa romantisme di panggung Borobudur tahun 2018 lalu, kini giliran grup vokal laki-laki legendaris Westlife yang dijadwalkan manggung berlatar candi megah tersebut. Tanggal 31 Agustus 2019, Westlife yang bereuni bersama empat personil yakni Shean, Nicky, Mark dan Kian akan membangkitkan memori fans di sebuah bangunan bersejarah warisan dunia.

Konser yang membawa tajuk ’Westlife The Twenty Tour Live in Borobudur’ ini digagas oleh Rajawali Indonesia di bawah CEO Anas Syahrul Alimi. Anas mengungkap konser mendatang akan memberikan pengalaman yang baru dalam menonton pertunjukan musik dari musisi dunia.

Lagu-lagu macam ‘Swear it Again’, ‘If I Let You Go’, ‘Flying Without Wings’, ‘Fool Again’, ‘No No’ dan lainnya menurut Anas akan dibawakan Westlife dalam konser reuni nanti. Beberapa lagu yang mungkin akan membawa memory terbang jauh ke era 90-an akhir hingga 2000-an awal di mana grup boyband tersebut mencapai kejayaan.

"Westlife adalah hits maker dan puluhan lagu yang telah mereka bawakan selama ini sangat populer di Indonesia. Ini yang membuat fansnya sangat besar di sini. Akan semakin luar biasa karena mereka tampil dengan latar Candi Borobudur yang merupakan destinasi kedua dari tur konser Westlife di Indonesia,” papar Anas, Sabtu (20/04/2019).

Promotor sendiri menilai tampilnya Westlife di Borobudur akan memperluas segmen wisatawan dunia yang datang ke kawasan Jawa Tengah tersebut. Apalagi selama ini grup asal Irlandia ini begitu dikenal luas dari kalangan pecinta musik yang kini usianya memasuki masa mapan.

“Sampai saat ini kami selaku promotor masih tetap membawa semangat besar untuk melambungkan nama Indonesia di kancah dunia melalui konser-konser musik yang disajikan bersama mahakarya bersejarah yang dimiliki negeri ini. Saya sangat ingin melakukan branding Candi Borobudur ke tingkat internasional. Westlife adalah salah satu band dunia yang sangat tepat untuk melakukan branding ini. Dan saya berharap tur konser Westlife di Candi Borobudur besok adalah konser yang berbeda bagi Westlife maupun para penggemarnya di Indonesia,” ungkapnya lagi. (Fxh)