DIY Editor : Ivan Aditya Minggu, 21 April 2019 / 07:49 WIB

Bandara Baru Pacu Iklim Investasi

YOGYA, KRJOGJA.com - Iklim investasi di DIY masih akan terus berkembang, khususnya dengan kehadiran bandara baru di Kulonprogo. Di samping itu, pelaku usaha menilai pesta demokrasi di tahun politik ini tidak begitu mempengarui iklim investasi selama berjalan dengan kondusif.

Ketua Jogja Investment Forum (JIF) Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Hadiwinoto mengatakan, investasi akan terus berkembang apabila pemilu bisa berjalan lancar, tertib dan tenang atau kondusif. Pemilu tahun ini diharapkan jangan sampai menjadi ajang trial and error alias metode untung-untungan atau coba-coba.

“Saya kira investasi akan berkembang di DIY di tahun politik ini. Hal ini menunjukkan sikap investor dan pasar yang lebih dewasa lagi menyikapi kondisi yang terjadi,” ujar Gusti Hadiwinoto.

Adik kandung Sultan HB X ini optimis investasi di DIY akan terus bertumbuh seiring dengan kehadiran bandara baru yang tidak lama lagi akan diujicobakan sebelum dioperasionalkan. Investor baik dalam negeri maupun luar negeri pasti sudah banyak yang mengincar dan berlombalomba menanamkan modalnya di DIY, seiring kemudahan akses transportasi dengan dibukanya bandara internasional yang baru tersebut.

“Prospek pertumbuhan investasi yang luar biasa sangat dimungkinkan dengan adanya bandara baru tersebut. Karena dari DIY kemana-mana dekat dan posisinya sendiri sangat strategis,” tandasnya. (Ira)