Olahraga Agregasi    Sabtu, 20 April 2019 / 10:52 WIB

Bosan Jadi yang Kedua, Giroud Ancam Tinggalkan Chelsea

LONDON, KRJOGJA.com – Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, tampaknya mulai lelah selalu menjadi pilihan kedua untuk mengisi ujung tombak The Blues –julukan Chelsea. Semenjak bergabung pada bursa transfer musim dingin 2018 lalu, pemain asal Prancis itu selalu kesulitan untuk dapat dipercayai sebagai penyerang utama Chelsea.

Karena hal selalu menjadi pilihan kedua itulah Giroud pun tak menampik dirinya bisa berpeluang pindah dari Chelsea dalam waktu dekat. Apalagi kontraknya bersama Chelsea dipastikan bakal berakhir di pengujung musim 2018-2019 dan belum ada pembicaraan apa pun mengenai perpanjangan kerja sama antara kedua belah pihak.

“Saya tidak senang menjadi pilihan kedua. Saya tak puas dengan hal itu. Ketika Anda adalah kompetitor maka Anda harus memendam rasa frustrasi Anda dan mengubahnya menjadi energi positif di lapangan. Itulah mengapa saya ingin memiliki peran yang lebih penting di tim tahun depan,” ujar Giroud, seperti diwartakan Fox Sports, Jumat (19/4/2019).

Giroud memang bukanlah pilihan utama pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, pada musim 2018-2019 ini. Tercatat mantan pemain Arsenal tersebut baru merasakan tujuh pertandingan sebagai starter di Liga Inggris. Ia kalah bersaing dengan Gonzalo Higuain serta sebelumnya dengan Alvaro Morata (sebelum pindah ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin 2019).

Kendati mengatakan mulai gerah selalu menjadi yang kedua, namun Giroud sebenarnya masih ingin terus membela Chelsea. Hal itu dikarenakan ia merasa masih sangat bahagia berada di Stamford Bridge dan belum ada keinginan untuk pensiun atau pindah ke tim lain.

“Saya tidak memiliki petunjuk apa pun soal itu saat ini. Saya senang berada di sini, saya akan berusia 32 tahun dan sudah memenangkan Piala Dunia. Namun saya tidak mau pensiun,” tutupnya. (*)