Jateng Editor : Ivan Aditya Jumat, 19 April 2019 / 23:46 WIB

Pasca Coblosan, Kodim Kebumen Siagakan 3 SSK

KEBUMEN, KRJOGJA.com - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0709 Kebumen, Letkol Inf Zamril Philiang, mengapresiasi kinerja Danramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam ikut menyukseskan tahapan Pemilu 2019 hingga hari pencoblosan. Dandim juga memompa semangat jajarannya dalam rangka pengamanan pasca pemungutan suara.

Hal tersebut disampaikan dalam apel kesiapsiagaan jajaran Kodim 0709 Kebumen pasca pemungutan suara Pemilu 2019 di Lapangan Makodim setempat, Jumat (19/04/2019). "Terima kasih kepada seluruh Danramil dan Babinsa sehingga Pemilu di Kabupaten Kebumen berlangsung aman dan kondusif," ujar Zamril.

Menurutnya, apel pasukan digelar untuk mengecek kesiapan anggota dalam rangka pengamanan pasca pemungutan suara Pemilu 2019. Kegiatan yang dilakukan, di antaranya monitoring perkembangan situasi wilayah dengan melaksanakan patroli gabungan bersama Polri, Satpol PP, serta bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat.

"Pasca pencoblosan, 3 Satuan Setingkat Kompi (SSK) disiagakan. Pasukan setiap saat siap bergerak dengan berpedoman pada aturan dari Mabes TNI," tegasnya. (Suk)