Gaya Hidup Editor : Danar Widiyanto Jumat, 19 April 2019 / 22:10 WIB

Cuci Wajah dengan Madu dan Minyak Zaitun, Nih Hasilnya..

BUKAN hanya masker yang bisa dibuat dari bahan-bahan alami, tetapi Anda bisa gunakan untuk pembersih wajah. Cukup dengan menggunakan madu dan minyak zaitun serta lemon.

Seperti diketahui, Madu telah digunakan selama ribuan tahun dalam pengobatan dan sebagai perawatan kulit, dilansir dari Live Strong. Jurnal Royal Society of Medicine melaporkan, madu digunakan secara luas orang Yunani kuno, Romawi, dan Mesir dalam mengobati luka bedah dan luka bakar.

Sifat-sifat antibiotik dan enzim dari madu yang dikombinasikan dengan minyak zaitun serta jus lemon bisa dijadikan sebagai pembersih wajah yang efektif.

Cara pembuatannya tuang 1 sdt minyak zaitun dan 1 sdt madu ke dalam mangkuk atau toples kecil. Tambahkan 1/2 sdt perasan lemon ke minyak zaitun dan madu.

Aduk campuran madu, minyak zaitun, dan perasan lemon dengan sendok sampai tercampur rata – sekitar 30 detik. Campuran tersebut dapat digosokkan ke wajah dan leher seperti halnya pembersih biasa.

Cuci bersih dengan air hangat dan waslap. Pembersih dapat disimpan dalam lemari es untuk digunakan nanti, hingga beberapa minggu. Biarkan campuran disimpan pada suhu kamar selama 30 menit, lalu aduk, sebelum digunakan kembali. (*)