Olahraga Agregasi    Jumat, 19 April 2019 / 17:36 WIB

Lupakan Amerika, Marquez Tatap MotoGP Spanyol 2019

AALTS, KRJOGJA.com – Hasil minor diraih pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kala mentas di seri ketiga MotoGP 2019 yang digelar di Circuit of the Americas (COTA) pada pekan lalu. Penyesalan tentu saja terdapat di dalam diri Marquez, tetapi ia memastikan takkan lama-lama terlarut dengan kegagalan tersebut. Ia pun memastikan bakal bangkit dan membayar kegagalan itu di seri selanjutnya yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Gelaran MotoGP Amerika Serikat 2019 memang menjadi mimpi buruk bagi Marquez. Bertekad mempertahankan kejayaannya di COTA, pembalap berjuluk The Baby Alien itu justru tak mampu menyelesaikan perlombaan hingga garis finis. Hal ini terjadi karena Marquez terjatuh di pertengahan lomba.

Akibatnya, Marquez tak bisa mengantongi satu pun poin dari balapan seri ketiga MotoGP 2019 itu. Pembalap asal Spanyol itu pun kini tercecer ke posisi keempat pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan torehan 45 poin. Ia terpaut sembilan poin dengan rider Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang menempati puncak klasemen.

Melihat kondisi tersebut, Marquez memastikan akan segera bangkit karena ingin terus menjaga asanya merengkuh gelar juara keenamnya di MotoGP pada musim ini. Ia pun bertekad membayar hasil minor di MotoGP Amerika Serikat 2019 ke seri berikutnya yang digelar di Spanyol. Untuk memastikan merengkuh hasil terbaik, Marquez siap memberikan penampilan terbaiknya di Sirkuit Jerez.

"Saya ingin melupakan balapan di Austin dan mendapatkan hasil yang baik di Jerez. Saya akan menampilkan yang jauh lebih baik dan kuat daripada sebelumnya saat balapan di Jerez. Ini olahraga, siapa saja bisa mendapatkan hasil yang kurang baik di saat Anda tidak menduganya,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (19/4/2019). (*)