Gaya Hidup Agregasi    Jumat, 19 April 2019 / 15:56 WIB

Simak Fungsi Teknologi AI pada Kamera Smartphone

JAKARTA, KRJOGJA.com - Teknologi smartphone sekarang ini semakin meningkat. Tidak terkecuali kamera smartphone yang kini telah disematkan dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Sesuai namanya, AI atau kecerdasan buatan dapat diartikan sebagai teknologi komputer yang memiliki kecerdasan seperti manusia.

Kecerdasan buatan dapat memudahkan sebuah pekerjaan di smartphone. Pada kamera, AI dapat meningkatkan kualitas kamera secara lebih maksimal. Kehadiran AI di kamera juga dapat membuat segala pengaturan gambar berjalan secara otomatis.

Dengan AI, antarmuka kamera smartphone dapat mendeteksi objek dalam frame foto secara otomatis, baik itu foto pemandangan yang diambil secara landscape atau foto diri dengan mode portrait dengan detail yang lebih tajam. Lalu, memaksimalkan setting kamera sehingga menghasilkan hasil foto yang maksimal kualitasnya.

Beberapa ponsel saat ini juga telah disematkan mode portrait AI yang mampu meningkatkan kualitas foto bokeh.

Bagi pecinta selfie, AI mampu mengenal wajah seseorang dengan teknologi facial recognition dan memberikan efek beauty yang disesuaikan dengan kontur muka pengguna. (*)