Olahraga Agregasi    Jumat, 19 April 2019 / 13:58 WIB

Klopp Akui Belum Miliki Strategi Hentikan Messi

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Usai menumbangkan wakil Portugal, FC Porto di babak perempatfinal, Liverpool dihadapkan laga sulit di babak semifinal Liga Champions 2018-2019. The Reds –julukan Liverpool– akan menghadapi raksasa Spanyol, Barcelona.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku cukup antusias jelang menghadapi sang lawan. Akan tetapi, Klopp juga mengatakan jika dirinya belum memikirkan cara untuk meredam pergerakan megabintang Barca, Lionel Messi. Sebagaimana diketahui, pemain berpaspor Argentina itu berperan sangat penting dalam perjalanan Blaugrana untuk lolos ke babak semifinal kali ini.

“Terima kasih Tuhan! Saya tidak harus langsung memikirkan itu (menghentikan Messi) dan masih memiliki beberapa malam lagi. Semua orang mencoba menghentikannya sejauh ini dan tidak ada yang bisa melakukannya, tapi kami menantikannya,” ujar Klopp, melansir dari laman resmi UEFA, Jumat (19/4/2019).

“Ada begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum kami bertemu Barcelona. Kita lihat saja nanti. Ini pertama kalinya saya akan bermain melawan Barcelona yang jauh dari laga persahabatan. Jadi saya menantikan hal itu,” sambungnya.

Sebagai catatan, leg pertama laga Barcelona kontra Liverpool akan lebih dulu dimainkan di markas Barca, Camp Nou, pada Kamis 2 Mei 2019. Sementara pertandingan Leg kedua akan dilangsungkan sepekan setelahnya atau tepatnya pada 8 Mei di Anfield Stadium. (*)