Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 18 April 2019 / 22:51 WIB

Risman Maidullah dan Supriyadi Eeng Pamit dari PSIM

YOGYA, KRJOGJA.com - Kabar mengejutkan muncul di sela Training Center (TC) PSIM di Hambalang Bogor. Kamis (18/4/2019) dua pemain lama Laskar Mataram, Risman Maidullah dan Supriyadi Eeng pamit dari tim dan memutuskan mundur. 

Belum jelas alasan keduanya mundur dari skuad Laskar Mataram. Bukan nominal uang tampaknya yang menjadi persoalan namun berdasar informasi yang dikumpulkan KRjogja.com, keduanya merasa kehilangan kesan kekeluargaan dari tim yang musim lalu dibantu selamat dari jeratan minus 9 poin. 

Kabar pamitnya dua pemain diamini Ketua Umum PSIM Agung Damar Kusumandaru (ADK). Ia menyatakan keputusan mundur keduanya terbilang sangat mendadak hingga jajaran manajemen pun kaget mendengarnya. 

“Saat masih di Jogja mereka sudah mencapai kesepakatan lisan, tapi sekarang mendadak mundur dari tim. Saya tak tahu jelas alasannya apa namun yang saya dengar terkait alasan keluarga,” ungkapnya. 

Kedua pemain sendiri belum bersedia memberikan pernyataan pada media. Keduanya berinisiatif akan berpamitan secara terbuka pada seluruh pandemen PSIM nantinya. 

Supriyadi Eeng sendiri menjadi sosok tak tergantikan di sisi sayap PSIM musim lalu. Ia kerap memecah kebuntuan dan tak jarang membuka peluang bagi penyerang lain untuk mencetak gol. 

Sementara Risman yang masuk di putaran kedua mampu menjadi penyeimbang berduet dengan Riskal Susanto di posisi bek kiri. Kedua kaki Risman yang hidup ditambah keberanian dan skill khas Maluku membuatnya menjadi pilihan utama di sisa musim menggeser Fandy Edi yang dijadikan bek tengah. (Fxh)