Olahraga Editor : Ivan Aditya Kamis, 18 April 2019 / 10:34 WIB

PSS Atur Ulang Jadwal Uji Coba

SLEMAN, KRJOGJA.com - Manajemen PSS Sleman terpaksa menjadwal ulang laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 2019 pada 8 Mei mendatang. Hal ini setelah sejumlah laga uji coba yang direncanakan dipastikan batal karena ketiadaan izin dari kepolisian.

Sebelumnya, manajemen telah menjadwalkan uji coba dengan menghadapi tim Liga 1, Badak Lampung FC akhir pekan ini dan kemudian menjamu PSIS Semarang awal pekan depan. Tetapi dua laga uji coba ini dipastikan batal.

“Uji coba dipastikan batal. Tidak dapat izin dari pihak kepolisian baik melawan Badak Lampung maupun PSIS Semarang di Magelang,” kata manajer PSS,Retno Sukmawati.

Batalnya uji coba membuat ‘Laskar Sembada’ dirugikan. Terlebih jelang kompetisi, tim besutan Seto Nurdiyantoro membutuhkan banyak uji coba untuk melihat perkembangan tim, menyusun skuad terbaik menghadapi kompetisi.

Dengan kondisi ini, manajemen PSS pun harus menjadwalkan ulang laga uji coba, sembari menunggu perkembangan perizinan dari pihak kepolisian setelah Pemilihan Umum (Pemilu) berlangsung, Rabu (17/04/2019) kemarin. “Semua berubah sehingga laga uji coba harus disusun ulang. Kami sedang melihat perkembangan perizinan setelah Pemilu,” tambah asisten manajer PSS, Erry Ableh.

Sebenarnya, peluang PSS melawan tim selevel begitu terbuka. Pasalnya, ada tiga tim yang menjalani pemusatan latihan tak jauh dari Sleman. Selain Badak Lampung FC, ada Kalteng Putra dan Barito Putera di Yogyakarta.

Persipura Jayapura pun berencana menjalani pemusatan latihan di Magelang. Seto Nurdiyantoro berharap PSS bisa menjalani minimal tiga laga uji coba melawan tim selevel. “Ada uji coba tiga kali, tapi manajemen yang mencari lawan,” kata Seto. (Yud)