Olahraga Agregasi    Kamis, 18 April 2019 / 06:43 WIB

Perkasa di Tiga Seri Awal, Hamilton Beberkan Rahasia Mercedes

BRACKLEY, KRJOGJA.com – Tim Mercedes AMG Petronas bisa dikatakan tampil luar biasa di awal musim Formula One (F1) 2019. Bagaimana tidak, di tiga seri awal balapan musim ini, kedua pembalap Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, mampu menguasai posisi pertama dan kedua di setiap race-nya.

Hasil itu tentu cukup mengagumkan. Pasalnya tim terakhir yang mampu menguasai posisi pertama dan kedua di tiga balapan awal musim terjadi pada tahun 1992, yang mana dilakukan oleh Williams. Jadi apa yang dilakukan Mercedes di musim ini adalah hal yang jarang terjadi di F1.

Tentu ada rahasia di balik kesuksesan penampilan gemilangnya tim Mercedes di awal musim F1 2019. Hamilton pun mau membeberkan rahasianya tersebut. Jadi menurut pemaparan Hamilton, timnya bisa gahar di awal musim dikarenakan Mercedes bisa memaksimalkan potensi yang ada. Baik itu dari potensi mobil hingga sang pembalapnya.

“Menurut saya kami sudah beroperasi dengan potensi penuh. Tetapi masih ada peningkatan ke depannya. Kami akan membuat kemajuan. Saya pikir di balapan sebelumnya (Bahrain), kami tidak bisa berkata bahwa kami menang atas usaha sendiri, karena waktu itu kami tidak cukup kencang untuk memenangi balapan,” tutur Hamilton, mengutip dari Motorsport, Rabu (17/4/2019).

“Akan tetapi Anda harus memposisikan diri Anda di posisi terbaik untuk merengkuh kemenangan, dan kami melakukan itu. Tetapi, di balapan pertama (Australia), dan terutama ini (China), kami layak menjadi yang pemenang,” sambung.

Di seri perdana F1 2019, Bottas menjadi pemenang dan Hamilton berada di posisi kedua. Lalu di seri Bahrain, giliran Hamilton yang menjadi juara dan Bottas di urutan kedua. Kemudian di seri China, Hamilton masih menjadi yang terdepan dengan disusul Bottas. (*)