Jateng Editor : Agus Sigit Kamis, 18 April 2019 / 03:16 WIB

Jokowi Menang Mutlak 100 Persen Di Sejumlah TPS Di Boyolali

BOYOLALI, KRJOGJA.com - Pasangan nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin, menang mutlak 100 persen di belasan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Boyolali, dengan raihan suara hasil penghitungan sementara sebanyak 86 persen.

Dihimpun berdasar data sementara hasil penghitungan suara di TPS, sejumlah TPS yang menang mutlak 100 persen diantaranya empat TPS di Desa Sumur, Kecamatan Tamansari, tiga TPS di Desa Ngargoloka, Kecamatan Ampel, masing-masing satu TPS di Desa Selo, Desa Jeruk, dan Desa Senden, Kecamatan Selo, satu TPS di Desa Paras, Kecamatan Cepogo, dan satu TPS Desa Klewor, Kecamatan Kemusu. Diketahui, jumlah TPS di Boyolali sebanyak 3.189 TPS. 

Ketua KPPS TPS 2 Desa Jeruk, Marsudi membenarkan bahwa di TPS-nya, paslon yang diusung PDIP tersebut menang mutlak 100 persen, dengan perolehan 270 suara. Sementara yang memilih paslon 02 nihil. Perolehan tersebut mengulang pada Pilgub lalu, dimana TPS tersebut juga memenangkan Ganjar Pranowo secara mutlak. Sementara terkait keberadaan saksi dari paslon 02, ia mengatakan tak ada yang hadir. 

Gito, saksi untuk paslon 01 di TPS 9 Desa Selo, juga memastikan kemenangan mutlak di TPS yang dijaganya.
"Dari 185 surat suara, satu rusak. Sedang 184 lainnya memilih paslon 01," katanya. 

Sementara hingga Rabu malam, berdasar penghitungan sementara suara Pilpres yang dilakukan Tim Kampanye Daerah di Kantor DPC Boyolali, dari sekitar 648.414 ribu suara dari 808.400 DPT di Boyolali yang sudah dihitung, paslon 01 sudah meraih 545.779 ribu suara atau sebanyak 86 persen. Sementara paslon 02 hanya meraih 16 persen saja. 

Bupati Boyolali, Seno Samodro yang maju sebagai bupati diusung PDIP mengatakan, memgingat penghitungan sudah mencapai sekitar 80 persen, bisa saja perolehan suara paslon 01 di Boyolali ini menjadi tertinggi di pulau Jawa.
Sementara terkait sejumlah TPS dimana paslon 01 menang mutlak 100 persen, Seno mengatakan bisa saja jumlah TPS yang menang mutlak masih bisa bertambah. Sebab dari informasi, TPS 100 persen untuk Jokowi-Ma'ruf tersebut ada merata di tiap wilayah di Boyolali. "Nanti kita tunggu informasinya bagaimana," tandas Seno. (Gal)