DIY Editor : Agus Sigit Rabu, 17 April 2019 / 22:15 WIB

Jokowi Ma'ruf Unggul Di TPS Bandingah Mencoblos

WONOSARI, KRJOGJA.com - Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara 06 Purbosari, Wonosari, Rabu (17/4/2019). Bupati bersama keluarga tiba di TPS pukul 08.45 Wib dan langsung mendaftar sebagai pemilih. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hj Badingah berharap, partisipasi pemilih di Gunungkidul semakin meningkat. Sebab upaya persiapan untuk pemilu sudah dilakukan secara maksimal. “ Harapannya partisipasi masyarakat untuk memilih semakin meningkat,” kata Badingah usai menggunakan hak pilihnya di Wonosari.

Diungkapkan, pemilu merupakan pesta demokrasi. Sehingga warga bisa menggunakan hak pilihnya di TPS. Berkait dengan pelaksanaan pemilih, harapannya akan terpilih pemimpin-pemimpin yang terbaik. Untuk Bangsa dan Negara Indonesia. Sehingga terpilih pemimpin yang mampu mengemban aman dan mensejahterakan masyarakat. “ Semoga yang terpilih merupakan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Bupati menggunakan hak suara di TPS 6 Purbosari, Wonosari. Foto: Dedy EW

Pada hasil penghitungan suara di TPS 06 Purbosari, Wonosari, Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul memperoleh 136 suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan 53 suara. 

Sementara itu, pantauan di TPS 17 Siraman Wonosari, Pasangan  Joko Widodo-Ma’ruf Amin juga unggul memperoleh  163 suara, sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan 99 suara. Sementara di TPS 04 Ngawis Karangmojo pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul mendapatkan 74 suara, Prabowo –Sandi 23 suara. Untuk di TPS 03 Ngawis, Karangmojo pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin  mendapatkan 142 suara dan Prabowo-Sandi memperoleh 58 suara. (Ded)