DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 17 April 2019 / 18:57 WIB

Pemuda Bawa Golok Mengaku Saksi di TPS

YOGYA, KRJOGJA.com - Ed (32) warga Patangpuluhan Wirobrajan dan Ev (35) warga Notoprajan Ngampilan diamankan Polisi setelah kedapatan membawa senjata tajam (sajam) di kawasan Patehan Kraton, Rabu (17/04/2019). Saat diamankan, kedua pemuda ini mengaku sebagai saksi penghitungan suara di TPS.

Kapolsekta Kraton, Kompol Etty Haryanti mengungkapkan sore tadi ada seorang warga yang melaporkan melihat dua orang dengan gerak-gerik mencurigakan di sebelah barat Kantor Kelurahan Patehan Kraton. Petugas segera menuju lokasi dan menemukan dua orang yang dimaksud.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan dan dari tangan salah satunya ditemukan sebilah golok sepanjang kurang lebih 50 cm. Keduanya segera ditangkap petugas dan digelandang ke kantor polisi.

"Kami periksa badan dan barang bawaan terdapat sajam atau golok. Selanjutnya dibawa ke Makopolresta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tegas Etty Haryanti.

Saat dimintai keterangan keduanya sempat mengaku sebagai saksi penghitungan suara di TPS. Petugas hingga kini masih melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. (Van)