Jateng Editor : Ivan Aditya Rabu, 17 April 2019 / 13:47 WIB

Yuni dan Keluarga Kompak Berbaju Putih Datangi TPS

SRAGEN, KRJOGJA.com - Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan keluarga mencoblos di TPS 21, Taman Asri, Desa Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Rabu (17/03/2019). Yuni bersama suami, Akbar Zulkifli Oesman serta tiga anaknya kompak mengenakan pakaian serba putih saat datang ke TPS.

Yuni dan keluarga datang sekitar pukul 09.30 WIB dan sempat mengantri lama bersama para pemilih lain. Bahkan Yuni sempat menikmati sarapan soto yang disediakan petugas di TPS tempatnya nyoblos.

"Ini kami datang dengan personel lengkap. Ada suami dan tiga anak. Sebetulnya anak saya yang sudah memiliki hak pilih baru dua yang cowok. Sementara yang cewek belum punya hak pilih tapi ingin ikut ke TPS," ujar Yuni.

Menurut Yuni, secara umum pelaksanaan pemilu di Sragen berjalan lancar dan kondusif. Sejauh ini belum ada laporan terkait gangguan atau hambatan dalam pemungutan suara.

"Hasil kerja keras semua pihak sehingga pemilihan berjalan lancar dan kondusif. Semoga tidak ada kendala sampai selesai perhitungan," jelasnya.
Yuni berharap setelah selesai perhitungan suara, semua pihak bisa legawa dengan apapun hasilnya.

Untuk yang menang jangan jumawa dan merayakan euforia kemenangan secara berlebihan. Sedangkan untuk yang kalah, jangan berkecil hati dan tetap semangat.

"Ini pesta demokrasi lima tahunan yang harus dilalui dengan kegembiraan. Siapapun pemenangnya, adalah yang terbaik," tandasnya.

Yuni juga meminta kepada seluruh kader atau pendukung tetap menjaga kondusifitas Sragen. Setelah selesai perhitungan dan diketahui siapa pemenang, baik Pilpres atau Pileg, jangan dirayakan secara berlebihan.

"Tidak perlu pakai konvoi kemenangan secara berlebihan. Intinya pesta demokrasi sudah selesai dan mari kita bergandengan tangan kembali," tambahnya. (Sam)