DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 17 April 2019 / 12:43 WIB

Afnan Hadikusumo Optimis 'Buntuti' GKR Hemas

YOGYA, KRJOGJA.com - Calon DPD RI Afnan Hadikusumo menggunakan hak suaranya di TPS 17 Kauman Yogyakarta, Rabu (17/04/2019) siang. Afnan menilai penyelenggaraan pemilu 2019 berjalan lancar sesuai harapan seluruh pihak meski terdapat kendala.

Kepada KRJOGJA.com usai pencoblosan, cucu Ki Bagus Hadikusumo tersebut mengaku cukup puas dengan penyelenggaraan pemilu 2019. Hanya saja menurut Afnan, ada sedikit kendala yang menyulitkan terutama bagi orang-orang tua karena kertas suara yang besar dengan bilik memilih kecil.

“Secara keseluruhan lancar namun memang terlalu lama mencari calon, saya lihat ibu-ibu sepuh sebelah saya tadi begitu lama sekali memilih dan melipat surat suara karena kertasnya terlalu lebar dan biliknya kecil. Namun secara keseluruhan di banyak tempat bagus, hanya itu tadi bilik terlalu kecil dan kertas terlalu besar jadi menyulitkan khususnya untuk orangtua,” ungkapnya.

Sementara terkait harapan pribadi di kontestasi pemilu DPD RI kali ini, calon petahana tersebut mengaku optimis bisa kembali menjadi wakil masyarakat di tingkat nasional. Afnan sejak awal berharap bisa berada satu strip di bawah Ratu Kraton Yogyakarta GKR Hemas dan menjadi salah satu diantara empat wakil DIY di DPD RI.

“Harapan pribadi kalau saya melihat tingkat kompetisi saat ini semakin ketat, tapi insyaallah tetap masuk. Kalau optimis di bawah GKR Hemas, saya kira bisa, ya mudah-mudahan lah,” terangnya.

Di dua TPS (17 dan 18) yang ada di halaman timur Masjid Gede Kauman sendiri seturut pantauan KRjogja.com berjalan dengan lancar. Hanya saja KPPS di TPS 17 tak secara langsung memanggil pemilih empat-empat sekaligus sesuai jumlah bilik yang membuat waktu terkesan lebih lama. (Fxh)