Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 17 April 2019 / 14:25 WIB

Shell Dukung Lahirnya Wirausaha Energi Kreatif

JAKARTA, KRJOGJA.com - Shell secara aktif melakukan berbagai terbosan dan menjalin kerjasama dengan banyak pihak, termasuk dengan pemerintah, kalangan industri,  Lembaga Swadaya Masyarakat dan anak-anak muda sebagai agen perubahan. Salah satu terobosan yang dilakukan oleh Shell Indonesia guna mewujudkan komitmen ini adalah dengan menggelar program kompetisi 'Shell LiveWIRE Energy Solutions 2019".

"Kami percaya dan memiliki peran yang konstruktif dalam mendukung upaya meningkatkan akses terhadap energi, terutama di wilayah Indonesia. Hal ini kami lakukan salah satunya melalui program Shell LiveWIRE Energy Solutions. Kami berharap partisipasi para wirausaha muda Indonesia di program ini dapat turut mendorong lahirnya ide dan inovasi teknologi untuk mengembangkan energi alternatif, sekaligus mengembangkan kewirausahaan di bidang energi di Indonesia," ungkap  Presiden Direktur Shell Indonesia Darwin Silalahi sebagaimana keterangan persnya.

Kompetisi Shell LiveWIRE Energy Solutions yang dimulai sejak Agustus tahun lalu melalui serangkaian bootcamp/pelatihan bagi para wirausaha muda terpilih, akhirnya berhasil menentukan tiga wirausaha bidang energi terbaik yaitu RESIKEL GLOBAL PRIMER sebagai wirausaha muda terbaik pertama dengan inovasinya berupa mesin pyrolizer yang dapat mengubah plastik menjadi bahan bakar konversi 70%. 

Wirausaha muda bidang energi terbaik kedua adalah  BIOPE, yang berhasil mengembangkan reaktor biogas dengan harga terjangkau. Adapun tim ECOBIOGAS dengan inovasi berupa pengolahan sampah organik semi otomatisnya berhasil terpilih sebagai wirausaha muda bidang energi terbaik ketiga. (*)