Hiburan Editor : Ivan Aditya Selasa, 16 April 2019 / 22:51 WIB

Penyanyi R Kelly Dikabarkan Bangkrut

AMERIKA, KRJOGJA.com - Menghadapi banyak masalah beruntun dalam satu waktu, penyanyi R Kelly merasakan akibatnya. Dalam dokumen pengadilan yang baru dirilis, ia disebut hanya memiliki $625 atau Rp8,8 juta rupiah atas namanya sendiri.

Bintang RnB itu dilaporkan saat ini sedang dalam jaminan setelah didakwa dengan 10 tuduhan pelecehan seksual sejak Februari lalu. Ia mengaku tak bersalah atas semua tuduhan dan dibebaskan setelah memberi uang jaminan $100 ribu atau Rp1,4 miliar.

Masalah finansial Kelly makin menjadi setelah ia diketahui berutang $160 ribu atau Rp2,2 miliar. Tak lama berselang, ia juga digugat oleh pemilik studio di Chicago, mengatakan Kelly berutang $200 ribu atau Rp2,8 miliar dalam bentuk uang sewa.

Si pemilik studio menang $173 ribu atau Rp2,4 miliar di pengadilan, memaksa kreditor Midwest Commercial Funding, menyita beberapa rekening bank Kelly. Midwest lantas mengeluarkan panggilan pengadilan, dari sinilah diketahui akun Kelly di salah satu bank saat ini memiliki saldo minus.

Sebenarnya, dari satu kali penampilan di klub malam Kelly bisa mendapat $22 ribu atau Rp309 juta seperti yang dilaporkan NME. Namun ia dicekal di banyak tempat, juga di luar AS seperti Australia dan Dubai.

Kelly menghadapi masalah bagaikan bola salju sejak tayangnya dokumenter 'Surviving R Kelly', di mana ia lantas dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap banyak wanita. Salah satunya adalah Lanita Carter yang mengklaim dilecehkan 15 tahun lalu ketika ia berusia 24 tahun. (*)