DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 16 April 2019 / 04:51 WIB

KPU Kulonprogo Gelar Lomba Selfie

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Lomba Selfie berhadiah puluhan juta rupiah digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo dalam rangka menyemarakkan Pemilu 2019. Foto yang dinilai adalah foto yang diunggah pada 17 April 2019 paling lambat pukul 24.00 WIB.

Dikatakan Komisioner KPU Kabupaten Kulonprogo Hidayatut Thoyyibah, peserta adalah Pemilih Kulonprogo dan terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT). Bila tidak terdaftar dalam DPT (DPK) harus bisa menunjukkan identitas Kulonprogo. Peserta merupakan pemilih yang hadir dan memilih di TPS yang ditunjukkan dengan bukti share location dalam postingan foto yang diunggah.

"Peserta mengunggah foto dalam media sosial Twitter, Facebook atau Instagram. Foto yang diunggah harus memention KPU Kulonprogo dengan menggunakan Hastag (#) yaitu  #KPUKabupatenKulonprogo #Lombaselfieditps #Dapil 1, 2, 3, 4, 5 (pilih sesuai DAPIL). Foto yang diambil dari dalam lokasi TPS, akan langsung didiskualifikasi," tegas Hidayatut, Senin (15/04/2019).

Tema foto yang dinilai adalah partisipasi, pemilu akses, profesionalitas, integritas, pemilih berdaulat, pesta rakyat (ruang gembira). "Juri yang terdiri dari Komisioner KPU Kabupaten Kulonprogo, akan menilai hasil-hasil foto yang dikirimkan," ujarnya. (Wid)