Olahraga Editor : Ivan Aditya Selasa, 16 April 2019 / 04:16 WIB

Junius Bate Perkuat Bek Sayap PSS

SLEMAN, KRJOGJA.com - Teka-teki bek sayap anyar PSS Sleman terjawab. Kesulitan mencari pemain berpengalaman di posisi ini, PSS akhirnya memilih untuk meminjam pemain muda Bali United, Junius Bate. Sebelumnya, ‘Laskar Sembada’ dikabarkan bakal kembali meminang mantan pemainnya di Liga 2 2018, Aditya Putra Dewa.

Laskar Sembada memang masih membutuhkan pemain untuk posisi ini, karena stok bek sayap sedikit. PSS baru mempunyai 3 pemain di posisi ini, yakni Jajang Sukmara, Derry Rachman dan Bagus Nirwanto. Dengan padatnya jadwal kompetisi Liga 1 2019 mendatang, PSS jelas membutuhkan pemain tambahan.

Belum ada konfirmasi resmi dari jajaran manajemen PSS terkait perekrutan Junius Bate dari Bali United dengan status pinjaman. Namun, tim pelatih Bali United membenarkan peminjaman Junius ke Sleman.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra membenarkan peminjaman Junius ke Sleman. Kepada awak media, Teco mengaku Junius diharapkan dapat bersaing di PSS dan memiliki lebih banyak jam terbang.

“Sesuai informasi, mereka (PSS red) hanya punya satu bek kiri. Pasti Junius bisa bersaing dengan bek kiri di sana,” kata Teco.

Setelah merampungkan proses perekrutan pemain asing, PSS masih memburu pemain baru. Setidaknya dua pemain sengaja didatangkan manajemen PSS untuk menambal kekurangan di sejumlah posisi.

Sebelum Junius, PSS lebih dahulu mendatangkan eks penyerang Mitra Kukar, Aldino Herdianto. Aldino dibutuhkan Seto Nurdiyantoro untuk menambah daya dobrak, melengkapi keberadaan Yevhen Bokhashvilli (Ukraina) dan Kushedya Hari Yudo. (Yud)