Jateng Editor : Ivan Aditya Senin, 15 April 2019 / 20:43 WIB

Polres Banyumas Bentuk Tim Patroli Motor Gabungan

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - Untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, Polres Banyumas membentuk tim patroli motor gabungan berjumlah 40 personel atau 20 sepeda motor. Tim patroli motor gabungan melibatkan TNI, Brimob, Polisi dan Satpol PP. Petugas akan berpatroli dan bertindak saat ada kejadian.

Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019, pihaknya menurunkan 1.100 personel. "Terhitung mulai hari ini Senin (15/4/2019) polisi digeser ke PPK untuk membantu pengamanan, dan pengawalan logistik Pemilu. Mereka akan bertugas hingga 19 April mendatang," ungkapnya usai acara penyerahan Linmas ke Polres Banyumas untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu di Gor Satria Purwokerto.

Selain tim patroli motor Polres Banyumas bersama Bawaslu juga membentuk tim satgas money politic, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tindak pidana money politik di hari tenang menjelang pelaksanaan Pemilu. Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, menjelaskan Pemkab Banyumas  menyerahkan 10.874 personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke Polres Banyumas.

"Personel Linmas sebanyak itu diserahkan ke Polres Banyumas untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019,"  kata Sadewo Tri  Lastiono.

Menurutnya sebanyak 10.874 personel Linmas itu akan mengamankan 5.437 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 331 desa atau kelurahan di 27 kecamatan di Kabupaten Banyumas."Kepada anggota Linmas untuk segera  melaksanakan pengamanan yang baik dan netral, humanis," pintanya. (Dri)