DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 15 April 2019 / 19:51 WIB

UIN Suka Serukan Pemilu Berkualitas dan Berintegritas

YOGYA, KRJOGJA.com - Masyarakat hendaknya memanfaatkan momentum Pemilu 2019 untuk memilih pemimpin yang benar-benar amanah demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa. Untuk itu sudah selayaknya menggunakan hak pilih yang dimiliki sebaik-baiknya.

"Jangan sampai golput. Pergunakan hak pilih dengan baik," tegas Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof Drs KH Yudian Wahyudi kepada awak media sela Pernyataan Sikap Pusat Studi Pancasila dan Bela Negara UIN Sunan Kalijaga terhadap Polemik Penyelenggaraan Pemilu di Luar Negeri di Rektorat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Senin (15/4).

Dalam kesempatan tersebut, Prof Yudian prihatin dengan maraknya permasalahan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 di luar negeri. Pihaknya berharap masyarakat tidak mudah terpengaruh pemberitaan hoax terhadap informasi yang belum diketahui kebenarannya.

Sementara Wakil Ketua Pusat Studi Pancasila dan Bela Negara UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr Abdur Rozaki menjelaskan, mencermati pemberitaan mengenai penyelenggaraan pemilu Indonesia di luar negeri saat ini yang dianggap bermasalah, sebagai pusat kajian yang peduli dengan penegakan konstitusi dan integrasi bangsa pihaknya perlu menyampaikan seruan moral. (Feb)