Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 15 April 2019 / 20:52 WIB

Kuartal I/2019, Volume Transaksi RFB Naik 32,41 Persen

JAKARTA, KRJOGJA.com - Pada triwulan I tahun 2019 ini, PT Rifan Financindo Berjangka ( RFB) berhasil mencatat volume transaksi mencapai  365.796 lot atau meningkat sekitar 32,41 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yakni 27.6265 lot. Sedangkan nasabah baru pada triwulan I  tahun 2019 mencapai 922 atau meningkat 39,49 persen dibanding periode ya g sama tahun laku yang hanya 660 nasabah.

"Meski volume transaksi meningkat 32,41 persen pada triwulan I tahun ini, tapi target tersebut belum sesuai target kami. Mungkin karena masih awal tahun, nasabah masih belum melakukan investasi,”  kata Pimpinan Cabang RFB Sriyetti, disela- sela donor darah karyawan RFB di, Jakarta, Senin (15/4).

Dikatakan, meski target triwulan I ini tidak tercapai, mungkin karena kondisi saat ini tengah memasuki tahun politik sehingga banyak nasabah masih menunggu selesai pemilihan umum. "Memang ada beberapa nasabah yang menunggu hasil pemilu serentak 17 April namun tidak akan berefek banyak." ujarnya.

Sementara investasi yang paling banyak dilakukan nasabah yakni 80 persen masih investasi emas dan 20 persennya komoditas atau produk lain.

Donor darah

RFB bekerjasama dengan palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah yang diikuti oleh sekitar 200 peserta. Para calon pendonor yang mendaftar berasal dari tim marketing, dan para staf.  Sebagai tanda apresiasi, setiap calon pendonor yang dinyatakan layak dan berhasil mendonorkan darahnya mendapatkan uang tunai sebesar Rp 200.000/peserta.

“Hadiah ini sebagai penambah semangat dan penghargaan kecil untuk mereka yang sudah meluangkan waktu untuk mendonorkan darahnya,” kata Isriyetti.

Pada kegiatan donor darah kali ini berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah yang akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Dengan mengusung tema “Blood for Life” menjadi wujud nyata kepedulian RFB untuk hadir dan selalu membantu sesama.(Lmg)