DIY Editor : Danar Widiyanto Senin, 15 April 2019 / 14:20 WIB

Jelang Pemilu, Pemdes Caturtunggal Gelar Apel Siaga

SLEMAN, KRJOGJA.com - Dua hari menjelang Pesta Demokrasi, Senin (15/04/2019), Pemerintah Desa Caturtunggal Kecamatan Depok Sleman menggelar Apel Siaga Persiapan Pemilu 2019 damn Coffee Morning Perangkat dan Lembaga Desa Caturtunggal di kantor desa setempat. Apel diikuti sebanyak 300 lebih perangkat desa, kecamatan serta lembaga yang ada di wilayah Caturtunggal.

"Tujuannya hanya satu, yakni pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Jadi setiap kali mau ada acara besar seperti pilpres, pileg maupun pilkada, kami adakan kegiatan seperti ini," terang Kepala Desa Caturtunggal Agus Santoso SPsi.

Untuk menjaga keamanan logistik, pihaknya juga telah melengkapi dengan 32 CCTV di dalam maupun luar ruangan. Dengan begitu, segala sesuatu termasuk jika terjadi kecurangan bisa terpantau dengan baik dari kamera tesebut.

"Saya ingin perangkat desa, kecamatan, anggota Polsek atau Koramil Depok serta dari KUA, PPS, tokoh agama juga pendamping desa bisa kompak. Bahkan jika nanti terjadi masalah bisa langsung diatasi dengan mudah, namun juga penuh kehati-hatian," jelas Agus seraya menjelaskan bahwa di Caturtunggal terdapat 31 ribu lebih warga yang terdaftar sebagai DPT. (Adk)