Jateng Editor : Agus Sigit Senin, 15 April 2019 / 13:47 WIB

Polres Purworejo Geser Pasukan ke TPS

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2019 di Kabupaten Purworejo yang mencapai 3.023 memaksa jajaran Polres Purworejo harus bekerja lebih maksimal dalam mengamankan jalannya Pemilu 2019.

“Karena jumlah TPS cukup banyak, sedang personil kita hanya 450 yang diterjunkan untuk pengamanan Pemilu langsung, maka setiap dua personil akan mengamankan lebih dari lima TPS,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM usai apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS, Senin (15/4) di Jalan Proklamasi depan Kantor Dinas Bupati setempat.

Pasukan ini lanjut Indra Kurniawan Mangunsong, usai gelar apel langsung digeser ke masing-masing TPS, sekaligus untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya.

“Kami tidak ingin ada intimidasi atau tindakan apapun yang membuat masyarakat merasa takut sehingga tidak berani datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya,” tandasnya.

Menurut Indra Kurniawan Mangunsong, pasukan pengamanan ini masih akan dibantu satuan Brimob yang akan bergerak secara patroli ke berbagai pelosok Purworejo. “Pasukan Brimob kita bagi dua, untuk berpatroli secara berpencar,” jelasnya.

Indra Kurniawan Mangunsong juga meminta kepada jajaran pengamanan untuk memastikan kebutuhan logistic Pemilu cukup dan sampai di lokasi tepat waktu. (Nar)