Olahraga Agregasi    Senin, 15 April 2019 / 12:58 WIB

Runner-up di Singapura Open 2019, Ahsan/Hendra Bersyukur

SINGAPURA, KRJOGJA.com – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menjadi runner-up di Singapura Open 2019. Ganda putra nomor empat dunia itu takluk dari wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di partai puncak dengan skor 13-21, 21-19 dan 17-21.

Ahsan mengakui bahwa permainan Kamura/Sonoda lebih bagus pada partai puncak itu. Kendati demikian, Ahsan tetap bersyukur dengan posisi runner-up yang telah diraih karena tidak mudah untuk mencapai final.

“Pertama kami mengucap syukur dulu, alhamdulillah bisa ke final. Untuk pertandingan tadi kami sudah berusaha sebaik mungkin, tetapi mereka lebih siap dan lebih unggul di pertandingan kali ini,” ujar Ahsan, seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (15/4/2019).

Senada dengan Ahsan, Hendra pun menilai permainan Kamura/Sonoda amat apik saat melawan mereka. Kendati sempat merebut gim kedua, tetapi Ahsan/Hendra gagal menjadi juara setelah takluk di gim penentuan.

Meskipun begitu, Hendra tak mau berlama-lama meratapi hasil minor tersebut. Hendra menyebut akan segera melakukan perbaikan dari setiap kesalahan yang dilakukan dirinya dan Ahsan sepanjang Singapura Open 2019.

“Di gim kedua, kami dapat serangan yang pas jadi bisa dapat beberapa poin berurutan. Tapi di gim ketiganya mereka lebih siap lagi buat no lob-nya. Mereka memang lebih unggul dari kami. Pastinya masih banyak yang harus diperbaiki. Ke depannya nanti akan kami evaluasi lagi setelah sampai di Jakarta,” pungkasnya. (*)