Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 15 April 2019 / 06:56 WIB

Sukses adakan Asian Games, Indonesia jadi Negara Besar

JAKARTA, KRJOGJA.com - Indonesia saat ini tidak lagi dipandang sebelah mata oleh dunia internasional karena telah mampu dan berhasil menjadi tuan rumah pesta olahraga besar Asian Games dan Asian Paragames 2018 lalu dan  menjadi prestasi luar biasa yang dilakukan Masyarakat Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada acara Kemenpora menyelenggarakan program National Youth Summit 2019 di Ball Room Puri Grand Hotel Sahid Jakarta, Minggu (14/4). 

Diikuti sekitar 2.000 pemuda-pemudi, mengikuti  motivasi perdana. Apa yang dilakukan para atlet di arena dua multi event Asia untuk menjadi asset negara terbaik didalam bidang apapun termasuk di dunia Entrepreneur.

Hadir pada acara tersebut,  Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh, Ustadz Yusuf Mansur, dan Mery Riana, penulis, pengusaha, dan motivator muda sukses menjadi daya tarik tersendiri dalam acara tersebut.

"Indonesia saat ini tidak lagi dipandang sebelah mata oleh dunia internasional karena telah mampu dan berhasil menjadi tuan rumah pesta olahraga besar Asian Games dan Asian Paragames 2018 lalu dan ini menjadi prestasi luar biasa yang dilakukan Masyarakat Indonesia," kata Imam Nahrawi.

Di dunia Entrepreneur Indonesia memiliki sosok yang sukses dibidangnya seperti Merry Riana yang berjuluk Wanita 1 Juta Dollar termasuk juga Kyai Yusuf Mansyur tokoh Pesantren pemilik jaringan bisnis milenial, tambah Menpora Imam Nahrawi.

Di sisi lain kegiatan National Youth Summit Kempora ungkap Cak Iman, tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2019, dan ini adalah murni program pembinaan kepemudaan yang menjadi salah satu bagian penting kerja Kemenpora disamping Keolahragaan.

Di tempat sama Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh, menuturkan kegiatan ini, sejatinya dibuka secara online untuk para peserta. Antusiasme yang tinggi terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar, dari 2.000 peserta yang ditargetkan, ternyata ada sekitar 5.000 lebih anak muda mendaftar.

Ramainya kegiatan ini terlihat dari penuhnya ruangan. Pasalnya, dari organisasi kepemudaan dan kampus yang mendapat undangan khusus, ternyata mengirimkan peserta seluruhnya, alhasil ballroom pun penuh. (Sim)