Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 15 April 2019 / 02:42 WIB

Penertiban APK dan Doa Bersama di Hari Tenang Pemilu

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Salat Isya bersjamaah dan doa bersama demi pemilu damai dan lancar digelar massal di seluruh wilayah Karanganyar, Sabtu (13/4) malam. 
"Kita disini fokus untuk menyukseskan pemilu 2019. Semoga di wilayah Karanganyar tidak terjadi keributan dan dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman. Semoga dalam pelaksanaan dapat berjalan tertib, lancar dan aman," kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono. 

Dia menginstruksi kegiatan serupa digelar di waktu yang sama di 177 desa/kelurahan di Karanganyar.  Selain itu, meminta masyarakat berusaha dan berdoa serta menahan diri. Semoga hasil akhir nanti, siapa yang menjadi Presiden RI periode 2019-2024 dapat diterima semua pihak.  

Sementara itu petugas gabungan menertibkan alat peraga kampanye serentak di 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar pada hari pertama masa tenang, Minggu (14/4). Petugas gabungan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karanganyar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Karanganyar, dan lain-lain.

Anggota Bawaslu Karanganyar Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi, Ihsan Nur Isfiyanto, menyampaikan petugas gabungan menertibkan seluruh APK."Semua APK kami turunkan, termasuk bendera partai politik. Kami kan memberikan kesempatan kepada partai politik untuk menurunkan sendiri Sabtu sampai pukul 00.00 WIB. Nah ini kami tindak lanjuti yang belum. Kami turunkan semua serentak di setiap kecamatan di Kabupaten Karanganyar," kata Ihsan. (Lim)