Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 15 April 2019 / 01:41 WIB

Gaet Simpati Massa, NU Karanganyar Gelar Pengobatan Spiritual

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karanganyar menggelar pengobatan gratis di Puntuk Rt 01/Rw I Mojoroto Kelurahan Gayamdompo, Karanganyar Kota, Sabtu (13/4). Para pasien diobati secara medis maupun spiritual. 

"Ini dalam rangka menyelenggarakan kegiatan rutin muslimat NU. Karena seringnya dinperkotaan, maka kini digeser ke pinggiran kota. Yang mendaftar 750 pasien dari lingkungan sekitar dan anggota. Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan pengobatan, namun sulit karena masalah biaya dan berjauhan dari rumah sakit," kata Sri Wahyuni, pengurus kegiatan dari PAC Jumantono Muslimat NU Karanganyar. 

Dia tak memungkiri kegiatan tersebut sekaligus menarik simpati massa agar memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin pada pemungutan suara 17 April nanti. Para pasien dibagi kaus gratis bergambar paslon itu. 

Dalam pengobatan cuma-cuma itu, diawali pendaftaran dan pemeriksaan oleh dokter. Tim ruqyah dan pengobatan alternatif juga melayani pengobatan secara spiritual."Biasaya digelar sekali tiap tiga bulan. Namun sekarang lebih intens menjelang Pilpres," katanya. 

Ketua PCNU Karanganyar, Khusaini Hasan memetintahkan keluarga besar NU menyukseskan Pilpres 2019 dengan menggunakan suaranya.  "Ikut mengawasi jalannya Pilpres dengan mengantisipasi kecurangan di hari tenang," katanya. (Lim)