Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 14 April 2019 / 11:30 WIB

Hari Bakti Dokter Indonesia, CFD di Magelang Semarak Ragam Acara

MAGELANG, KRJOGJA.com - Memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia tahun 2019, beberapa kegiatan digelar di tengah-tengah acara Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan di Lapangan Rindam IV/Diponegoro Magelang, Minggu (14/4/2019). Rangkaian kegiatan diawali dengan senam bersama masyarakat yang diikuti ratusan peserta dari banyak daerah. 

Kegiatan donor darah juga mewarnai rangkaian kegiatan ini, demikian juga konsultasi bayi tabung dari RSIA Gladiool Magelang maupun lainnya. Tidak sedikit masyarakat yang melakukan konsultasi berkaitan dengan bayi tabung ini. Tidak hanya dari wilayah Kota Magelang, tetapi juga warga dari luar wilayah Kota Magelang.

Bersamaan dengan itu beberapa dokter yang bertugas di beberapa rumah sakit di Magelang juga menghibur masyarakat dengan memainkan beberapa alat musik akustik, diantaranya dr Tatang, dr Tatag, dr Medi, dr Doddy B Sutanto SpOG maupun lainnya, mereka itu ada yang merupakan dokter anastesi, dokter spesialis spesialis penyakit dalam, dokter umum, dokter spesialis kandungan maupun lainnya. Penampilan ini juga dikolaborasikan dengan alat musik elektronik lain. Beberapa dokter lain tampil melantunkan beberapa lagu bersama masyarakat.

Ketua Panitia kegiatan dr Vivien M kepada KRJoga.com diantaranya mengatakan dalam kegiatan ini juga ada pogram dari IDI Magelang. Anggota IDI juga diundang untuk menyemarakkan acara ini dengan kegiatan gathering bersama. "Ini baru pertama kali kita lakukan," kata dr Vivien. 

Ketua IDI Kota Magelang dr Harli Amir Mahmudji SpPD-KEMD secara terpisah kepada KRJogja.com diantaranya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan beberapa pihak. Juga dikatakan, kegiatan yang dilaksanakan diharapkan tidak membuat batas dengan masyarakat. "Kita pingin membuat acara, tetapi melebur dengan masyarakat," katanya.(Tha)