Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 14 April 2019 / 19:09 WIB

UTBK Hari Pertama di Undip Lancar

SEMARANG,KRJOGJA.com - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Diponegoro (Undip) sesi pagi dan siang hari pertama Sabtu (12/4/2019) berjalan tertib dan lancar. Tidak ada peserta datang terlambat saat ujian dimulai. Tes atau ujian UTBK dilaksanakan tiap Sabtu dan Minggu 13 April sampai 26 Mei 2019.

Tahun ini jumlah peserta yang akan mengikuti test UTBK di Undip 39.603 peserta, terbagi Kelompok Saintek 21.739 dan Kelompok Soshum 17.864. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang melibatkan beberapa sekolah di Semarang, pelaksanaan UTBK di Undip diselenggarakan secara mandiri yang dipusatkan beberapa fakultas yang berlokasi di kampus Tembalang dan kampus Pleburan.

Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum di sela-sela monitoring memberi apresiasi pada panitia atas kelancaran tes UTBK hari pertama. Juga pada semua peserta termasuk termasuk layanan pada peserta difable.

“Kami sediakan 1.850 komputer dan beberapa unit cadangan untuk melayani peserta. Dan itu kami adakan secara mandiri sehingga kami dapat langsung memantau dan memonitor jalannya test UTBK secara penuh” ujarnya. (sgi)