DIY Editor : Ivan Aditya Minggu, 14 April 2019 / 00:19 WIB

Pesantren Aswaja Lintang Songo Kirim Doa untuk Pemilu Damai

BANTUL, KRJOGJA.com - Pondok Pesantren Islamic Study Center (ISC) Aswaja Lintang Songo Piyungan Bantul menggelar tauziah dan dzikir untuk pemilu damai, Sabtu (13/4/2019). Para santri dan jamaah diingatkan untuk menggunakan hak pilih pada 17 April 2019.

Pengasuh Pondok Pesantren ISC Aswaja Lintang Songo Drs H Heri Kuswanto MSi mengungkap doa bersama yang diadakan merupakan wujud cinta mendalam pada NKRI. Menurut dia, secara khusus dzikir yang dikumandangkan diujubkan untuk terciptanya pemilu damai dan aman pada 17 April 2019 nanti.

“Kami dari pesantren dan jamaah menggelar doa bersama hari ini karena kami cinta dengan NKRI. Kami memohon keselamatan dan kedamaian di Pemilu 2019 karena momen ini sangat penting untuk masa depan bangsa,” ungkapnya.

Secara langsung, Heri Kuswanto juga mengingatkan santri dan jamaah yang hadir untuk ikut serta mensukseskan pemilu dengan turut menggunakan hak pilih. “Kita himbau masyarakat dan jamaah untuk menggunakan hak pilih pada pemilu nanti karena kita tahu bersama satu suara pun itu sangat menentukan masa depan bangsa kita,” sambungnya.

Sementara Kapolsek Piyungan Kompol Ispurwanta, yang juga hadir dalam dzikir tersebut memastikan netralitaa TNI-Polri dalam Pemilu 2019 mendatang. Ia bahkan menyatakan kesiapan mengawal warga hingga ke TPS untuk menggunakan hak suara pada 17 April mendatang.

“Kita pastikan netralitas Polri dan kami himbau masyarakat untuk datang ke TPS, ikut nyoblos sesuai pilihannya. Jangan takut TNI-Polri akan menjaga sampai ke lokasi. Kalau ada yang menghalangi, melarang untuk datang nyoblos, laporkan pada kami. Kami akan siap kawal sampai TPS,” tegasnya. (Fxh)