Gaya Hidup Editor : Ivan Aditya Minggu, 14 April 2019 / 02:45 WIB

Prebiotik Baik untuk Kesehatan Pria

AKTIVITAS ranjang seperti oral seks juga ternyata membawa manfaat baik untuk kesehatan, lho. Terlebih untuk para suami yang doyan lakukan oral seks ke Miss V.

Penelitian menjelaskan, aktivitas seksual ini bisa memperkuat sistem imun dan tentunya membuat tubuh Anda lebih sehat dan lebih kuat. Cairan Miss V ternyata mengandung 70 persen lactobacillus yang mana bakteri baik ini menghasilkan asam laktat dan menjaga pH 4,5 atau tingkat keasaman yang pas untuk Miss V.

Bakteri ini banyak ditemukan di usus yang mana bakteri ini biasa dikenal juga dengan istilah probiotik. Ya, jenis bakteri yang Anda dapatkan dari yogurt atau minuman lain seperti Yakult misalnya.

Ilmu pengetahuan menjadi gila dengan probiotik, dan karenanya semakin banyak penelitian terus menunjukkan seberapa baik mereka bagi tubuh kita. Hal ini tak lepas dari fakta yang menjelaskan kalau bakteri ini mampu membantu segala hal mulai dari alergi, eksim, hingga menjaga pencernaan tetap baik. Dalam banyak kasus, probiotik dimasukkan ke dalam makanan, sampo, bahkan krim cukur.

"Saya pikir itu mungkin, tetapi mungkin tidak juga," kata Dr. Helena Mendes-Soares dari Mayo Clinic. "Saya tidak tahu ada penelitian yang [telah] menanganinya."

Agar cairan vagina menjadi sumber probiotik yang baik, mereka perlu memiliki cukup bakteri untuk membuat efek drastis. Menurut penelitian yang dilakukan di Italia dan Kanada, ini ditentukan oleh apakah "jus" ini mengandung satu miliar unit pembentuk koloni per sajian.

"Saya ingin tahu berapa porsi probiotik yang akan Anda dapatkan setelah sesi foreplay selama tiga puluh menit? Selain itu, bakteri harus meluncur dari mulut ke usus bagian bawah tanpa asam lambung masuk dan melepaskannya ke seluruh tubuh," sambung Helena.

Menurut Helena, ada sekitar 100.000 hingga 100 juta sel bakteri per gram cairan Miss V. Jadi itu berarti, untuk bisa mendapatkan manfaat yang berarti, Anda harus menelan antara 10 dan 10.000 gram cairan Miss V. Nah, terkait jumlah tersebut, tidak ada penelitian yang menjelaskan berapa gram cairan Miss V yang biasanya "dikonsumsi" saat oral seks. (*)