DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 13 April 2019 / 19:36 WIB

UTBK UNY Dilaksanakan Selama 22 Sesi

YOGYA, KRJOGJA.com - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK), Sabtu (13/04/2019). Ujian ini berpusat digedung UNY serta mitra pelaksanaan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kali Jaga.

"Jika peserta tidak masuk SBMPTN, nilai yang diperoleh peserta ini bisa digunakan pada saat seleksi mandiri apapun Universitasnya," tutur Vice Dekan I FIK UNY, Dr Or Mansur MS.

Menurutnya peserta yang ikut seleksi di UNY sangat banyak sehingga lokasi pengerjaan ujian juga dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Suka sebagai mitra pelaksana. Sementara itu, pihaknya sudah mengamankan serta menyiapkan segala bentuk kemanan teknis selama ujian.

"Kami sudah berkoordinasi dengan PLN untuk tidak mematikan listrik untuk jalur sekitar UNY, UGM dan UIN. Jadi para peserta tidak perlu khawatir tentang listrik mati karena kami sudah memperhitungkan semuanya agar pelaksanaan berjalan dengan lancar," tambanhnya.

Kurang lebih 2.200 peserta mengikuti ujian ini. Peserta yang telah terdaftar sebelumnya juga ternyata ada yang tidak hadir, artinya peserta tersebut tidak dapat melanjutkan seleksi UTBK yang dilaksanakan oleh UNY.

"UTBK dilaksanakan satu hari sebanyak dua sesi pagi dan siang. Yang pagi tadi sudah berjalan dengan baik tanpa hambatan, dan saat ini tinggal sesi kedua. Semoga juga berjalan dengan lancar," tambahnya.

Ujian Tulis Berbasi Komputer (UTBK) UNY juga akan dilakukan sebanyak 22 sesi. "Peminat UNY ini sangat banyak sampai 22 sesi, pelaksanaanya sampai tanggal 26 Mei setiap hari Sabtu dan Minggu," ucapnya. (Ive)