Jateng Editor : Agus Sigit Jumat, 12 April 2019 / 15:35 WIB

Ir Sudjadi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Temanggung

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Pemerintah Jokowi selalu memikirkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program peningkatan pendapatan dan pemenuhan kebutuhan dasar. 

"Pemerintah punya program membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya dan membuat perumahan layak huni dan prasarana sosial lain untuk masyarakat," kata Anggota MPR RI Ir Sudjadi, Kamis (11/4) 

Dia menyampaikan itu pada Sosialisasi empat pilar kebangsaan bertajuk 'Pembangunan infrastruktur dan sarana sosial ekonomi perkotaan sebagai implementasi sila ke lima Pancasila keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia', di Balai Desa Karanggedong Kecamatan Ngadirejo Temanggung.

Dia mengatakan program-program pemerintah Jokowi telah banyak yang dibawa untuk masyarakat di Kabupaten Temanggung, diantaranya rusunawa, rehabilitasi rumah tidak layak huni, fasilitas WC umum, sanitasi, peningkatan akses jalan dan berbagai bantuan lain.

Program dan pelaksanaanya, disampaikan, berdasar pada  sila ke lima Pancasila yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, yakni seluruh masyarakat harus merasakan manfaatnya.

Dia berharap, melalui program itu tercapai target peningkatan kesejahteraan dan tercipta peradaban yang lebih baik di Indonesia, sebuah peradaban yang berdasarkan pada Ketuhanan Yang Maha Esa. 

Dia mengatakan pada masa kampanye ini, pembangunan harus tetap jalan. Sedangkan adanya beda pilihan tidak menjadikan masyarakat tercabik-cabik, melainkan mampu menjaga kerukunan dan kedamaian. (Osy)