Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 12 April 2019 / 15:41 WIB

CIMB Niaga Genjot Dana Murah Masyarakat

JAKARTA, KRJOGJA.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinisiatif meningkatkan penghimpunan dana murah atau current account saving account (CASA). Upaya tersebut salah satunya diwujudkan melalui program Festival Xtra yang mengajak masyarakat dan nasabah meningkatkan saldo tabungan serta transaksi kartu debit/kredit CIMB Niaga untuk mendapatkan beragam tawaran hadiah langsung dan undian menarik. 

Head of Retail Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, hadiah langsung dan undian yang ditawarkan pada program yang berlangsung selama Maret hingga Agustus 2019 ini terdiri dari mobil mewah, sepeda motor, logam mulia, dan voucher belanja. Menariknya, nasabah tidak perlu menanggung pajak hadiah karena akan dibayarkan oleh CIMB Niaga.

“Melalui Festival Xtra kami berharap masyarakat dan nasabah semakin antusias untuk terus menambah saldo tabungan dan melakukan transaksi keuangan di CIMB Niaga. Dengan begitu perolehan CASA terus bertambah. Program ini juga merupakan upaya kami untuk lebih dekat dan menjaga loyalitas nasabah,” kata Budiman di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Festival Xtra dapat diikuti oleh nasabah perorangan Tabungan CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah Akad Mudharabah dengan mengikuti salah satu dari skema yang disediakan yaitu Xtra Luxury, Xtra Lucky, dan Xtra Shopping. 
“Hadiah akan kami berikan dalam dua periode kuartal, pada Maret-Mei 2019 dan Juni-Agustus 2019 di dua area yaitu Jakarta dan luar Jakarta. Para pemenang ditentukan berdasarkan urutan peringkat teratas dalam peningkatan saldo rata-rata terhadap baseline di masing-masing group atau area,” ujar Budiman. 

Budiman berharap, berbagai penawaran menarik tersebut dapat menjadi pilihan masyarakat dan nasabah untuk menyimpan dananya di CIMB Niaga sehingga jumlah dana pihak ketiga (DPK) CIMB Niaga terus bertambah. Per 31 Desember 2018, CIMB Niaga berhasil menghimpun DPK sebesar Rp190,8 triliun, dengan rasio CASA sebesar 52,61% dan tabungan tumbuh sebesar 8,5% secara tahunan. (*)