Jateng Editor : Agus Sigit Jumat, 12 April 2019 / 08:49 WIB

Prof Jamal Resmi Rektor Baru UNS Mulai Hari Ini

SOLO, KRJOGJA.com - Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum, Jumat (12/4) pukul 14.00 dilantik sebagai rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo periode 2019- 2023 oleh Menristekdikti Prof Dr M Nasir. Pelantikan akan dilangsungkan di Jakarta bersama rektor perguruan tinggi yang lain.

Ketua panitia penilihan rektor Prof Drs Sahid Teguh Widodo MSc PhD ketika dimintai konfirmasi membenarkan. "Unsur pimpinan universitas serta ketua senat dan sejumlah ketua komisi senat siap bertolak ke Jakarta untuk menyaksikan pelantikan. Ini merupakan tahap akhir dari pemilihan rektor UNS," jelasnya, Kamis (11/4).

Sementara Prof Jamal Wiwoho juga membenarkan pelantikan dilangsungkan du Jakarta, Jumat. Agenda berikutnya setelah pelantikan adalah serah terima jabatan dengan rektor lama Ptof Dr Ravik Karsidi MS. "Upacara serah terima jabatan rektor sudah dijadwalkan pada hari Senin 15 April di auditorium kampus Kentingan."

Prof Jamal menyatakan siap untuk mengembangkan UNS ke depan. Yakni memasuki tahapan transisi menuju Perguruan Tingg Negeri Badan Hukum. Mulai awal itu akan melakukan percepatan program yang telah dipersiapkan. Ada lima pilar akselerasi yang telah dipersiapkan untuk menjadikan UNS menjadi World Class University (WCU).

"Dalam mempersiapkan proses transisi dari PTN BLU  menjadi PTNBH dan WCU, UNS memerlukan akselerasi di berbagai bidang pengembangan," jelas Prof Jamal. (Qom)