Jateng Editor : Agus Sigit Jumat, 12 April 2019 / 02:48 WIB

19 Ribu Peserta Siap Ikuti UTBK UNS Gelombang Pertama

SOLO, KRJOGJA.com - Lebih dari 19.000 peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang pertama di Solo siap bersaing memperebutkan 3150 kursi atau 50 persen kuota Universitas Sebelas Maret (UNS), mulai Sabtu (13/4).

Untuk menghadapi UTBK hari pertama, panitia telah menyiapkan berbagai hal termasuk antisipasi adanya kemungkinan adanya gangguan teknis. Setiap lokasi ujian disiapkan genset agar peserta tidak terganggu kalau sewaktu-waktu listrik mati.

"Kami menyiapkan genset di semua lokasi ujian, agar komputer selama ujian berlangsung dalam kondisi nyala," jelas Prof Drs Sutarno MSc PhD, ketua panitia UTBK Solo, Kamis (11/4). Selain itu panitia juga menyiapkan pengawas teknis untuk mengatasi berbagai hal yang terjadi di ruang ujian.

UTBK di bawah UNS tersebar di 15 lokasi, 6 di kampus Kentingan dan 9 lainnya di SMK dan satu SMA. Di kampus yakni Laboratorium Komputasi Fakultas MIPA, Laboratorium Komputer Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Laboratorium Komputer FISIP,  Laboratorium Komputer FSRD, Laboratorium Komputer Gedung Pendidikan Fakultas Kedokteran dan UPT TIK.

Sedang UTBK di luar kampus : SMAN 1, SMK 1,  SMK 2, SMK 3, SMK 4, SMK 5, SMK 6, SMK 7 dan
SMK 9. Kepada peserta diminta pada Jumat (12/4), melakukan pengecekan lokasi dan ruang ujian sesuai yang tertera di kartu.-(Qom)