DIY Editor : Agus Sigit Kamis, 11 April 2019 / 20:47 WIB

Tingkatkan Pengamanan, Logistik Pemilu Dijaga 24 Jam

WONOSARI, KRJOGJA.com - Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos melepas pengiriman perdana logistik pemilu di Kantor KPU, Kamis (11/04/2019). Pengiriman hari pertama ini menyasar untuk wilayah terjauh meliputi Kecamatan Purwosari, Saptosari, Panggang, Paliyan, Tanjungsari dan Rongkop. 

“Kondisi geografis di Gunungkidul berbeda dengan wilayah lain. Medannya cukup berat, sehingga koordinasi antara pemda, TNI, Polri dan KPU diperlukan. Agar tahapan pemilu ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” kata Hj Badingah SSos.

Dalam distribusi logistik, KPU mengerahkan tiap hari 10 armada truk. Targetnya untuk sehari bisa menyelesaikan satu daerah pemilihan. Sehingga pada, Senin (15/4) diperkirakan distribusi logistik sudah selesai. 

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady menambahkan, pengawalan dilakukan ada personel melekat di kendaraan logistik melakukan pengamanan. Sehingga  tentu tahapan distribusi logistik ini menjadi perhatian untuk pengamanan. “Termasuk kotak suara dan pergeserannya diamankan full 24 jam,” imbuhnya.

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani mengungkapkan, prinsip pengiriman logistik ini dilakukan baik ketepatan jumlah, sasaran, kualitas dan efisiensi. Sehingga ditargetkan distribusi ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Melalui koordinasi dengan berbagai pihak terkait, harapannya tentu seluruh tahapan pemilu bisa dilaksanakan dengan tepat waktu dan sukses. (Ded)