Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 12 April 2019 / 13:23 WIB

Sesuai RUSPT, BCA Bagikan Dividen Rp 340/Saham

JAKARTA, KRJOGJA.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyetujui pembayaran dividen sebesar Rp 340 per saham. Jumlah ini meningkat 333 persen dibandingkan tahun sebelumnya, di mana dividen tunai tersebut sudah termasuk dividen interim sebesar Rp 85 per saham yang telah dibayarkan oleh Perseroan pada tanggal 21 Desember 2018. 

Di samping itu, RUPST telah memberikan persetujuan kepada Direksi (dengan persetujuan Dewan Komisaris), jika keadaan keuangan Perseroan memungkinkan serta dengan mempertimbangkan ketentuan hukum dan peraturan perundangundangan yang berlaku, untuk menetapkan dan membayar dividen interim tahun buku 2019 kepada Pemegang Saham sebelum berakhirnya tahun buku 2019. 

RUPST memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab (acquit et decharge) kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang dilaksanakan sepanjang tahun buku 2018. 
Dalam RUPST juga terdapat beberapa perubahan pada susunan Direksi sesuai dengan keputusan RUPST. 

Eugene Keith Galbraith yang masa tugasnya berakhir sebagai Wakil Presiden Direktur  pada masa bakti 2011-2019 dan periode 2002 2011 sebagai Presiden Komisaris. Selanjutnya, RUPST mengangkat Suwigyo Budiman sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan, yang berlaku efektif jika dan sejak Otoritas Jasa Keuangan memberikan persetujuan terhadap pengangkatan tersebut. 

Sehubungan dengan Direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan, terdapat perubahan yang semula dijabat oleh Subur Tan akan digantikan oleh lnawaty Handojo yang berlaku efektif jika dan sejak tanggal  Jasa Keuangan memberikan persetujuan terhadap pengangkatan tersebut. ( Lmg)