Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 12 April 2019 / 11:40 WIB

Tak Harus ke Kantor Cabang, Buka Rekening bisa di BCA Mobile


JAKARTA, KRJOGJA.com - Guna membuka rekening tabungan baru, tidak perlu lagi ke kantor cabang, cukup dilakukan lewat telepon seluler  saja. Kali ini Bank Central Asia menghadirkan  fitur baru dengan buka rekening di BCA mobile. 

"Pembukaan rekening tersebut diharapkan menjadi pilihan bagi nasabah yang tidak sempat berkunjung ke Kantor Cabang BCA untuk melakukan pembukaan rekening.  Ditargetkan sekitar 1 juta rekening baru BCA dalam tahun ini,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, pada acara peluncuran buka rekening lewat BCA Mobile, di Jakarta, Kamis (11/4).

Dikatakan, selain menambah jumlah rekening, maka secara otomatis akan bisa menambah fee based income BCA. Namun jumlahnya Fee based income ini belum di hitung jumlahnya, karena BCA juga masih mengeluarkan biaya investasi yang tidak sedikit.“Untuk mendapatkan Fee base, belum  bisa di hitung, karena belum ada transaksi yang dilakukan,” tegasnya.

Dijelaskan, untuk membuka rekening baru ini, ada  4 langkah yang harus dilakukan, yaitu download BCA mobile yang ada di android dan app store. Kemudian siapkan dokumen & data diri dan foto diri serta video call untuk verifikasi data diri, dan setoran awal baik melalui transfer ke rekening maupun setor tunai tanpa kartu di ATM Setar (Setor Tarik) BCA terdekat. Untuk setoran awal ini, tidak ada batasannya, bisa Rp 50.000 atau lebih yang bisa di transfer dari bank lain. "Untuk data diri harus sesuai dengan e-KTP karena akan di kroscek dengan data yang ada di kependudukan dan cacatan sipil (dukcapil),” kata Jahja. (Lmg)